Cari di Sini

Sabtu, 05 April 2014

Murai Ekor Panjang dengan Kicauan Top


Kadang ada mitos bahwa murai batu ekor panjang atau murai batu super kurang memiliki stamina yang kuat jika dibandingkan dengan murai ekor pendek. Meski demikian, mitos tersebut tidak memiliki bukti sama sekali. 


Cuma kebetulan saja, murai-murai yang menang di lomba memiliki ekor pendek, jadi orang kemudian dengan mudah menyimpulkan murai batu ekor panjang tidak cocok untuk burung lomba. Selain itu, murai ekor panjang memang lebih langka dibandingkan murai ekor pendek sehingga pemiliknya pun jarang. 

Ditambah lagi, tidak semua pemiliki murai ekor panjang yang suka mengikuti lomba burung. Mereka mungkin lebih suka menikmati kicauan murainya di rumah daripada menggantang ke arena lomba. Apalagi, karena biasanya murai ekor panjang ini harganya lebih mahal dibandingkan murai ekor pendek, pemiliknya umumnya kalangan elit saja yang mungkin tidak terlalu suka hiruk pikuk lomba. 

Karena itulah kemudian mitos bahwa murai ekor panjang sulit menang lomba muncul. Sebab memang jarang para pemiliknya yang membawa ke arena lomba.

Video di atas menunjukkan bahwa mitos tersebut tidak benar. Burung murai super ini memiliki stamina yang jos dan kicauan serta mental yang oke. Coba saja simak sendiri video di atas untuk membuktikannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar