Cari di Sini

Kamis, 21 Maret 2013

Pilih Ternak Murai Batu atau Lovebird?

Beternak burung berkicauan seperti murai batu dan love bird sering membingungkan ketika sesorang akan menentukan langkah breeding. Hal ini karena kedua jenis kicauan ini sama-sama memiliki prospek yang bagus pula.
Namun kalau menilik dari kelebihannya kedua jenis burung ini tentu saja semua di jlankan bila mampu.
Nah berikut ini petimbangan dalam menentukan pilihan agar calon peternak bisa lebih konsen sehingga pilihan tersebut menjadi acuan untuk di kerjakan dengan serius.

Pertama burung murai memiliki kelebihan figther atau petarung, sehingga penggemar memilihnya.
Kedua kicauannya  juga sangat merdu kemudian soal katuranggan sangat menarik baik ekor panjangnya, dan besar kecilnya. Murai batu lebih awal di ternak dari pada lovebird, meskipun sekarang sama sama berkembang dan pesat. 

Dari segi harga murai terus naik serta belum pernah jatuh atau di permainkan tengkulak, hal ini karena burung murai tidak ada yang import, sehingga terkadang alasan ini menjadi landasan kenapa beternak murai batu.
Sedang love juga menarik, dan ini dapat di lihat dari segi warna bulunya serta trecetannya yang bisa panjang.
burung love terbilang mudah terutama makanannya, sebab milet, merah, putih otek atau jagung mentah saja bisa menjadi santapnnya tak perlu pakai jangkrik atau yang sejenisnya.

Beternak love pada dasarnya hanya mengejar trand atau karena harga yang kadang meroket dan mengejutkan. kekuranganya banyak importir yang kadang pula menggelontor hingga peternak lokal jatuh.
Plus minus selalu ada, namun anda tak perlu repot dalam hal ini, oleh sebab mantab dan serius adalah kunci paling utama sehingga anda bisa langsung bekerja, keuali modal anda serep atau dobel.

Nah anda akan menentukan yang mana dalam menentukan pilihan ini?

sumber: majalahburungpas 

ALAMAT PEMASARAN VIVA BIRD FARM
Jln. Nanas Raya No. 11. Utan Kayu Utara. Jakarta Timur
HP 081288851177

Website: www.vivabirdfarm.com
              www.muraibatu.biz
Twitter: @muraibatubiz


ALAMAT PENANGKARAN
Brambang Rt 5 Rw 3 No. 56
Kec. Karangawen. Kab Demak. 59566
Jawa Tengah

ARTIKEL TERBARU

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar