Cari di Sini

Sabtu, 05 Juli 2014

Sepasang Murai Dicampur Burung Jenis Lain Tetap Produksi

Kandang penangkaran murai batu yang dibuat Jan Harteman di Belanda ini memang unik, bahkan bisa dikatakan mewah. Kandang ini dibuat sangat mirip dengan habitat murai di alam liar. Ada tanaman semak dan rumput. Serta yang tak kalah mewah ialah ada kolam air lengkap dengan pancuran dan ikannya. 

Yang unik lagi, sepasang murai batu di kandang itu dicampur dengan burung jenis lain. Murai itu ternyata tidak bersifat agresif dengan burung jenis lain tersebut. Malah terkesan murai itu ngalah dengan burung lain tersebut. Tampaknya ukuran burung lain yang sama atau sedikit lebih besar dibandingkan murai itu yang membuat burung murai jantan itu tidak bersifat agresif. 

Bahkan yang menarik, sepasang murai itu tetap bisa berjodoh. Buktinya, murai betina justru membuat sarang untuk mempersiapkan telur yang akan dikeluarkannya. Itu artinya, metode menangkarkan murai dengan dicampur burung jenis lain juga bisa dilakukan. Tentu ada beberapa syarat yakni ukuran kandang yang besar, seperti dalam video di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar